3 Cara Memperkecil Ukuran Foto Secara Online, Kualitas Tetap Bagus

Memori handphone kamu cepat penuh karena ukuran foto terlalu besar? Atau kamu mau upload file foto tetapi ukurannya kebesaran. Tidak perlu khawatir karena cara memperkecil ukuran foto bisa kamu lakukan sesuai yang diinginkan dan tidak mengubah resolusi dari foto tersebut.

Memperkecil ukuran foto sudah bisa dilakukan secara online, jadi kamu tidak perlu sulit lagi harus membuka software tertentu atau datang ke tukang edit foto hanya untuk memperkecil ukurannya. Kamu bisa melakukannya melalui website yang bisa diakses dengan mudah.

1. Website Imageonline

Imageonline adalah website yang bisa memperkecil ukuran foto secara online tanpa mengurangi kejernihan foto aslinya. Website ini biasa digunakan banyak orang untuk melakukan kompres foto agar memiliki ukuran yang lebih kecil.

Menariknya lagi meskipun foto yang kamu miliki sudah di kompres menjadi ukuran kecil namun secara resolusi tidak berkurang sedikitpun. Selain itu juga website imageonline memiliki tampilan dashboard yang cukup simple sehingga memudahkan kamu untuk menggunakannya.

2. Website Compress JPEG

Untuk cara memperkecil ukuran foto yang kedua yaitu dengan mengunjungi website compress JPEG. Website ini juga bisa membantu kamu untuk memperkecil ukuran foto sehingga kamu bisa upload secara leluasa ke manapun.

Tampilan antarmukanya juga cukup sederhana sehingga buat kamu yang baru pertama kali masuk tidak akan bingung untuk menjalankannya. Untuk hasil kompresnya juga masih memiliki tingkat resolusi yang standar.

3. Aplikasi PhotoCompress 2.0

Selanjutnya untuk cara memperkecil ukuran foto tanpa mengurangi resolusi adalah dengan cara menginstal aplikasi PhotoCompress 2.0. Aplikasi ini memiliki fungsi yang sama yaitu memperkecil ukuran foto tanpa mengurangi resolusi foto.

Secara tampilan juga cukup mudah jadi kamu tidak perlu bingung untuk menggunakannya. Menariknya lagi aplikasi ini meski gratis namun juga bebas iklan, jadi kamu bisa sangat leluasa ketika sedang menggunakan PhotoCompress 2.0 ini.

Itulah beberapa ulasan mengenai cara memperkecil ukuran foto baik melalui website ataupun aplikasi. Untuk mengetahui info menarik lainnya jangan lupa baca artikel kami yang lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.