Cara Hilangkan Bau Amis yang Menempel Setelah Memasak Ikan

Memasak ikan memang enak, berbagai sajian masakan ikan banyak sekali yang menggugah selera. Tapi terkadang setelah memasak banyak perlatan masak, ruangan bahkan pakaian ikut terkena amisnya bau ikan. Berikut ini ada cara untuk menghilangkan bau amis setelah memasak yang menempel di tangan, kulkas danpakaian.

Cara Hilangkan Bau Amis Yang Menempel Setelah Memasak Ikan

Cara menghilangkan bau amis di tangan

Setelah selesai menyiapkan hidangan ikan atau seafood, pasti tangan akan berbau amis yang sangat kuat. Bahan besi tahan karat dapat secara efektif menghilangkan bau amis. Jika memiliki wastafel atau bak cuci yang terbuat dari besi tahan karat, cukup gosokkan tangan ke wastafel dan kemudian cuci dengan sabun dan air. Cara menghilangkan bau amis di tangan tersebut dapat juga diterapkan untuk menghilangkan bau bawang.

Terdapat teknik alternatif lain dalam cara menghilangkan bau amis ikan laut di tangan, yaitu dengan memberikan air lemon atau cuka putih ke tangan, atau gosok telapak tangan dengan garam. Namun, jangan melakukan cara-cara di atas jika tangan sedang luka.

Cara menghilangkan amis ikan dari kulkas

Apa yang dapat dilakukan jika kulkas bau amis? Pertama, pastikan ikan disimpan di dalam wadah untuk mengurangi bau amis. Kemudian meletakkan mangkuk berisi soda kue di dalam kulkas. Soda kue dapat menyerap dan menghilangkan bau amis ikan.

Selain itu, dapat juga membersihkan kulkas dengan menggunakan cara menghilangkan amis ikan dari kulkas sebagai berikut:

Keluarkan semua makanan dan seluruh isi kulkas. Kemudian lepaskan dan keluarkan laci atau nampan di dalam kulkas.

Siapkan cairan yang terbuat dari 1 liter air hangat, beberapa tetes sabun cuci piring, dan seperempat mangkuk kecil soda kue.

Gunakan spons untuk membersihkan seluruh permukaan dengan cairan yang sudah Anda buat, termasuk pintu dan laci atau nampan kulkas. Gunakan cairan lebih banyak pada noda yang membandel, di mana makanan atau noda berbau sudah menempel sejak lama.

Gunakan kain atau tisu dapur untuk mengeringkan seluruh permukaan yang sudah dibersihkan agar busa tidak membeku.

Tuangkan sedikit ekstrak vanili ke tisu dapur dan gosok seluruh permukaan kulkas. Aroma alami ini akan melawan dan menghilangkan bau amis.

Tutup pintu kulkas dan biarkan bagian dalam kulkas mengering sepenuhnya. Kemudian kembalikan laci atau nampan seperti semula.

Cara menghilangkan bau amis ikan laut dari ruangan rumah

Pertama, buka jendela untuk memberikan akses udara segar untuk masuk ke dalam rumah, dan semprotkan atau nyalakan pewangi ruangan. Dapat juga menyalakan lilin beraroma seperti wangi jeruk atau vanilla. Uap dari air lemon yang dipanaskan ke dalam air mendidih juga dapat menghilangkan bau amis. Kemudian, seka semua permukaan termasuk meja dan lantai menggunakan produk pembersih anti bakteri.

Cara menghilangkan bau amis pada pakaian

Selain tangan, bau amis setelah memasak pun terkadang menempel pada pakaian yang digunakan. Gunakan pewangi pakaian saat mencuci baju yang bau amis. Say amenggunakan royale by soklin yang aromanya menempel seharian pada baju dan dijamin membuat bau amis pergi. Aroma khas ala parfum mewahnya sangat enak dan membuat saya menjadi percaya diri ketika menggunakannya.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *