2 Maret 2024
Dimsum Martabak, Duet Ayu Ting Ting dan Boy Williams yang Bikin Baper dan Laper

Butuh tontonan ringan yang tak membosankan? Kalau kalian suka film lokal dengan sentuhan makanan, ada Dimsum Martabak yang patut dipertimbangkan. Film Indonesia yang tayang pada 2018 ini berada di bawah produksi KA Pictures dengan Andreas Sullivan di bangku sutradara. Sementara itu, Ayu Ting Ting dan Boy Williams dipercaya memerankan kedua tokoh utama.

Dimsum Martabak, Duet Ayu Ting Ting dan Boy Williams yang Bikin Baper dan Laper

Seperti apa hasil adu akting Ayu Ting Ting dan Boy Williams? Simak cuplikan ceritanya berikut ini!

Perselisihan yang menjadi asmara

Dimsum Martabak memperkenalkan kita pada Mona (Ayu Ting Ting), pelayan di restoran Chinese food The King’s yang menjadikan dim sum sebagai menu andalan. Sayangnya, Ko Ah Yong (Chew Kin Wah) memiliki istri pencemburu yang membuat Mona tak betah bekerja gara-gara dituduh menjadi orang ketiga. Setelah dipecat, Mona segera mencari pekerjaan baru untuk merawat ibunya (Meriam Bellina) yang sakit.

Mona lantas bertemu Soga (Boy Williams) bersama anak buahnya Dodi (Muhadkly Acho) yang mengelola bisnis food truck martabak. Soga lantas mengajak Mona bekerja, tetapi mereka sering berselisih paham. Mona menganggap Soga tak serius mengurus bisnis, sedangkan Soga berpikir Mona terlalu mengaturnya.

Perselisihan tersebut malah menumbuhkan benih-benih cinta di antara Mona dan Soga. Namun, hubungan mereka tak berjalan mulus saat diketahui Soga merupakan anak miliarder Eric Guntara (Ferry Salim). Akankah cinta mereka tetap bertahan? Bagaimana dengan perbedaan kelas keluarga mereka?

Berbagai fakta menarik Dimsum Martabak

Meski kisahnya sederhana, Dimsum Martabak punya sejumlah fakta menarik, antara lain:

Debut Ayu Ting Ting sebagai artis

Telah lama dikenal sebagai pedangdut, Ayu Ting Ting ternyata tak takut merambah kemampuan dengan berakting. Meski begitu, sang pelantun Alamat Palsu tersebut masih unjuk kebolehan sebagai penyanyi dengan mengisi soundtrack. Berduet bersama Boy Williams yang juga lihai bernyanyi, mereka mempersembahkan lagu bertajuk Hanya Kamu.

Sempat ditolak banyak aktor dan sutradara

Raffi Ahmad sempat kesulitan menemukan pemeran utama pria dan sutradara untuk Dimsum Martabak. Hal ini disebabkan banyaknya orang-orang di profesi tersebut yang menolaknya. Beberapa di antara mereka menganggap kemunculan Ayu Ting Ting sebagai pemain utama akan membuat film sulit diterima masyarakat luas.

Syuting di dua negara dengan banyak pemain

Walau sempat mengundang kontroversi, film tersebut akhirnya dapat berjalan dan digarap serius. Terbukti dari pengambilan tempat syuting yang dilakukan di Indonesia dan Australia. Selain itu, jajaran pemainnya datang dari kalangan profesional, termasuk aktor papan atas seperti Meriam Bellina, Olga Lydia, dan Ferry Salim.

Meski sudah tak tayang di bioskop, Dimsum Martabak masih bisa disaksikan di aplikasi streaming VIU. Cukup unduh dan instal aplikasinya, lalu cari judul film ini buat menontonnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *