Jangan Sampai Sepatu Pesta Berumur Pendek! Inilah Cara Merawatnya

Item fashion yang tidak boleh dilewatkan begitu saja oleh kebanyakan wanita adalah sepatu, terlebih mereka yang sering menghadiri acara-acara pesta tertentu. Dengan menggunakan alas kaki yang cantik, penampilan mereka akan terlihat lebih anggun dan menawan. Namun, tidak jarang pula kita tidak tahu cara merawatnya yang membuat sepatu berumur pendek atau rusak.

Meskipun kita sudah menggunakannya secara berhati-hati, sepatu tetap saja bisa rusak, walaupun kita hanya menyimpannya saja. Hal tersebut karena kita salah merawatnya. Agar tidak cepat rusak, pakai trik dan tips di bawah ini.

1. Bagian Dalam Maupun Luar Dibersihkan dari Semua Kotoran

Meskipun kita menggunakan sepatu pesta hanya berada di dalam ruangan saja, belum tentu alas kaki yang dipakai bersih dari kotoran. Misalnya saja, sesampainya di rumah high heels kita tanpa sadari kotor terkena lumpur atau noda makanan, sehingga membuat tampilannya terlihat jorok atau kotor.

Maka dari itu, setibanya Anda di rumah, segeralah membersihkan kotoran yang menempel di bagian dalam maupun luar sepatu. Lakukan pembersihan dengan seksama, sampai semua noda-nodanya hilang semua. Yang wajib Anda ingat adalah jangan membuatnya terlalu lama lembab karena akan memunculkan jamur dengan mudah.

2. Simpan Di tempat yang Kering dan Tidak Berada Di ruangan yang Lembab

Setelah Anda mencucinya atau membersihkannya dari semua noda maupun kotoran, lebih baik simpan di tempat yang benar-benar kering, terutama tidak berada di ruangan yang lembab agar tidak memudahkan munculnya bakteri maupun jamur di dalam sepatu.

Jika Anda ingin menyimpannya di dalam kotak, gunakan silica gel agar tetap menjaga kelembabannya. Bahan tersebut terdapat zat silikon dioksida yang mampu menyerap sifat lembab yang sudah berlebih. Dengan begitu, sepatu Anda akan terhindar dari bau yang tidak sedap, apalagi yang disimpan dengan waktu yang lama.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *