Kelebihan dari Vegetarian yang Harus Kamu Tahu

Meskipun terdengar monoton dan tidak memiliki variasi, makanan vegetarian sebenarnya sangatlah banyak dan bervariasi, loh! Hanya saja, Kamu harus pintar pintar dalam mencari dan mengombinasikannya agar asupan yang didapat juga dapat memenuhi kebutuhan nutrisi dalam tubuh.

Menjadi seorang vegetarian ternyata memberikan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Apa saja manfaat tersebut? Simak ulasan di bawah ini.

vegetarian

Kesehatan Kulit Terjaga

Sayur dan buah memiliki kandungan mineral dan antioksidan tinggi yang sangat bagus untuk kesehatan kulit.

Mengonsumsi sayur dan buah dalam jumlah cukup juga dapat meningkatkan peredaran darah dari dalam tubuh. Sehingga mengonsumsi makanan sehat sama dengan merawat kulit dari dalam.

Tapi hal yang perlu diperhatikan adalah cara pengolahannya. Jika Kamu memasak sayur dengan suhu tinggi dan jangka waktu yang lama, masakan tersebut malah bisa berbahaya karena mengeluarkan zat advanced glycation endproducts yang disebut sebut dapat menyebabkan penuaan dini, bertambahnya lemak di perut, dan juga keriput.

Suasana Hati Lebih Baik

Penelitian oleh British Journal of Health Psychology menemukan bahwa dengan mengonsumsi makanan sehat seperti sayur dan buah dapat memberikan energi yang lebih banyak serta membuat perasaan lebih tenang dan nyaman. Hal tersebut akan berdampak positif dalam hal suasana hati seseorang.

Kurangi Risiko Kanker

American Institute for Cancer Research mengemukakan pendapatnya bahwa mengonsumsi makanan sehat dengan kandungan mineral, vitamin, dan antioksidan yang tinggi dapat menghindarkan tubuh Kita dari serangan berbagai jenis kanker seperti risiko kanker perut, kanker usus, pankreas, rahim, payudara, dan juga ovarium.

Pada awalnya, menjadi seorang vegetarian memang tidak mudah untuk dilakukan. Namun hal ini perlu dipertimbangkan karena manfaat yang ditawarkan untuk menjadi vegetarian bagi kesehatan juga sangat banyak jumlahnya.

Yang terpenting yang perlu diperhatikan adalah cara pengolahan makanan tersebut. Sayur dan buah tadi haruslah bersih dan diolah dengan benar agar memberikan manfaat yang optimal bagi tubuh Kita.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *