14 Juni 2024

Apakah Anda mempunyai usaha kuliner? Jika demikian kehadiran dari mesin vakum sealer wajib untuk dimiliki. Seperti sudah diketahui bahwa kemasan untuk makanan memang sangat penting tetapi banyak orang yang menyepelekannya.

Padahal kalau dilihat lebih dalam lagi, kehadiran packaging atau kemasan bukan hanya berpengaruh terhadap estetika saja tetapi juga ketahanan dari produk makanan yang terdapat didalamnya. Terlebih lagi kalau Anda mempunyai usaha makanan beku.

Penggunaan dari vacuum sealer inilah direkomendasikan untuk Anda guna memberikan kemudahan dalam menjual atau menyimpan makanan dalam keadaan fresh. Apabila tertarik memiliki mesin tersebut maka sebaiknya simak penjelasannya dibawah ini.

Sekilas Tentang Mesin Vakum Sealer

Apa itu vacuum sealer? Sebenarnya alat satu ini memang sudah familiar di telinga masyarakat Indonesia tetapi belum banyak yang mengetahui fungsi sekaligus cara menggunakannya. Jadi ini merupakan mesin hampa udara dimana mampu menyedot atau menghilangkan udara yang terdapat dalam kemasan plastik.

Oleh sebab itulah kemasan yang telah divakum itulah kandungan udara yang didalamnya sangat kecil. Dengan kondisi demikian maka membuat makanan yang terdapat didalamnya bisa awet dan tidak cepat basi.

Terdapat beberapa jenis plastikan yang bisa digunakan untuk mengemas produk olahan dengan menggunakan cara ini yakni tipe Poly ethylene theraphalate, Nylon, oriented poly propylene hingga Poly Vinyl Citrid.

Kendati kehadiran mesin sealer ini bisa digunakan untuk membuat makanan bisa lebih awet tetapi tidak semua produk bisa divakum menggunakan mesin tersebut. Terdapat beberapa kriteria produk yang bisa menggunakan produk mesin vakum sealer tersebut.

Seperti frozen food, biji-bijian, daging dan ikan hingga olahan tepung. Di samping itu, pemilihan plastik kemasannya juga harus disesuaikan dengan produk yang berada didalamnya sehingga bisa awet lebih lama.

Tips Memilih Mesin Vakum Sealer Terbaik

Seperti sudah dijelaskan sebelumnya bahwa keberadaan dari alat satu ini mempunyai peran sangat penting bagi para pemilik usaha ataupun keperluan rumah tangga. Tetapi sebelum Anda memutuskan memilih suatu produk, maka perhatikan tips memilih mesin vakum sealer dibawah sehingga tidak sampai salah pilih.

Lihat Kebutuhan Yang Dimiliki

Hal paling mendasar yang wajib Anda ketahui adalah cek tujuan dalam pembelian vakum tersebut agar tidak sampai sia-sia. Perlu diingat juga bahwa terdapat dua jenis mesin ini yakni tipe manual sekaligus otomatis.

Untuk sealer manual maka mengharuskan Anda agar menggerakan kedua tangan agar bisa menjalankan fungsinya. Sedangkan untuk tipe otomatis memang sedikit mahal karena nantinya bisa bergerak sendiri.

Ukuran Dari Mesin

Berikutnya Anda juga perlu untuk mengetahui ukuran dari mesin sealer tersebut. Terdapat beberapa pilihan ukuran yang bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangan seperti hand sealer ataupun continuous band sealer.

Ukuran sendiri juga akan berpengaruh terhadap tata letak sekaligus ukuran kemasan yang nantinya dapat disegel menggunakan mesin tersebut.

Mempunyai Fitur Pengatur Waktu

Kami sarankan dalam memilih mesin itulah harus mempertimbangkan unit yang sudah dilengkapi oleh fitur pengatur waktu sehingga arus listrik dapat terputus secara otomatis. Selain bisa mengurangi beban listrik, itu juga bisa mempunyai press plastik menjadi awet.

Penggunaan Daya Listrik

Sangat penting bagi Anda agar memperhatikan penggunaan dari daya listrik yang ditawarkan tersebut. Pastikan Anda memilih mesin yang hemat sehingga tidak membuat tagihan listrik menjadi membengkak.

Masih bingung akan memilih mesin yang mana? Wiratech jual mesin vakum sealer murah bisa menjadi pilihan terbaik karena menyediakan unit sesuai dengan kebutuhan. Jika tertarik memiliki mesin vakum sealer segera cek di wiratech.co.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *