2 Maret 2024
Fitur Canggih pada Toyota BZ4X

Sebagai mobil listrik paling canggih, Toyota All New BZ4X dilengkapi dengan fitur-fitur untuk menunjang keselamatan dan kenyamanan pengendara. Seluruh fiturnya dirancang menggunakan teknologi tinggi yang membuat mobil ini semakin diincar.

Beberapa fitur dibuat khusus untuk memudahkan pengendara ketika ingin membawa mobil untuk berkendara jarak jauh. Meskipun harganya termasuk mahal, namun mobil listrik Toyota ini sudah menyediakan fitur terlengkap.

Fitur Canggih pada Toyota BZ4X

Fitur Canggih pada Toyota BZ4X

Menjadi mobil listrik terbaik, Toyota BZ4X menawarkan berbagai fitur terbaik yang akan membuat pengendara semakin nyaman. Berikut beberapa fitur tercanggih yang bisa dimanfaatkan untuk memperlancar perjalanan.

1. Advanced Park

Sesuai dengan namanya, fitur Advanced Park berguna untuk mempermudah parkir. Teknologi yang digunakan dapat membantu pengendara untuk memarkirkan mobil secara paralel atau mundur tanpa harus mengendalikan kemudi.

Lebih menariknya lagi, mobil bisa berhenti otomatis jika ada obyek yang akan tertabrak pada bagian belakang. Dengan adanya fitur ini, pengendara pemula tidak perlu merasa bingung dan kesulitan ketika ingin parkir.

Cara mengaktifkan fitur parkir ini juga tidak sulit. Pengendara tinggal menekan tombol yang ada di layar dan fitur Advanced Park langsung aktif. Kemudian mobil akan bergerak sendiri untuk mencari ruang dan menyesuaikan posisi parkir.

2. Water Cooling

Seluruh mobil listrik menggunakan tenaga baterai sebagai bahan bakar utamanya. Maka dari itu pemilik mobil harus rajin mengisi daya baterai agar mobil bisa digunakan. Pada Toyota BZ4X terdapat teknologi water cooling yang berfungsi untuk mencegah baterai jadi panas.

Teknologi tersebut menyatu dengan AC untuk mengatur suhu baterai menjadi lebih sejuk. Kondisi baterai yang tidak mudah panas dapat menjaga perfoma mesin. Selain itu fitur ini juga bermanfaat untuk menjaga keawetan dan keamanan baterai.

3. Safety Sense 3.0

Hampir semua mobil Toyota terbaru telah dilengkapi dengan fitur Safety Sense 3.0. Fitur keselamatan ini dapat meningkatkan keamanan pengendara agar terhindar dari kecelakaan. Didukung dengan teknologi canggih yang bisa mendeteksi bahaya di depan mobil.

Terdapat juga sensor dan kamera yang membantu pengendara untuk melihat kondisi serta obyek di sekitar mobil. Bahkan ketika ada potensi terjadinya kecelakaan, sensor mobil akan otomatis mengirimkan sinyal bahaya secara langsung.

4. Platform e-TNGA

Uniknya, mobil listrik Toyota BZ4X mempunyai platform e-TNGA yang dirancang khusus pada teknologi Battery Electric Vehicle atau BEV. Fitur ini dapat meningkatkan teknologi baterai mobil yang lebih aman dan awet.

Unit baterai diletakkan di bagian bawah agar dapat memperoleh pusat gravitasi rendah. Sehingga membuat bobot di bagian depan dan belakang menjadi lebih ideal. Kapasitas baterainya mencapai 71,4 kWh tanpa emisi karbon.

Toyota All New BZ4X merupakan mobil listrik yang wajib dimiliki karena kecanggihan teknologi pada fiturnya. Bagi yang ingin mencari mobil berkualitas dan dalam kondisi baru, dapat langsung mengakses website resmi dari SEVA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *