HP Samsung Terkunci? Atasi Dengan Cara Berikut Ini

Samsung memang dikenal mempunyai angka penjualan cukup tinggi di dunia termasuk indonesia. Kendati demikian, tetap ada sejumlah masalah yang biasanya terjadi yakni ponsel terkunci. Jika mengalami masalah tersebut maka reset HP Samsung wajib dilakukan sehingga dapat kembali ke pengaturan semula alias versi pabrik.

Nah cara reset HP inipun ternyata juga sangat mudah dilakukan tetapi tetap tergantung dengan tipe Samsung yang anda miliki di rumah. Kendati demikian, caranya juga tidak berbeda jauh. Untuk membuka ponsel yang sudah terkunci itulah sebenarnya pengguna bisa memanfaatkan fitur di findmoblie.samsung.com. didalamnya itulah anda bisa membuka hp yang terkunci hingga lupa password dengan mudah.

Cara Membuka HP Samsung Yang Terkunci

Walaupun anda bisa mengaktifkan ponsel kembali tanpa perlu melakukan reset. Tetapi sebagian besar orang ternyata belum mengaktifkan fitur diatas di ponselnya. Itulah mengapa jika anda mengalami masalah berupa lupa kunci atau password maka jalan satu-satunya adalah dengan melakukan reset ponsel tersebut.

Untuk mengatur ulang ponsel agar kembali ke pengaturan semula sebenarnya tidaklah sulit dilakukan bahkan sangat mudah. Tetapi tidak sedikit dari samsung user masih bingung bagaimanakah melakukannya. Cara ini bisa diterapkan jika ternyata sudah tidak bisa masuk ke dalam akun Samsung. Anda tinggal mengikuti tutorialnya dari kami berikut ini.

Matikan Ponsel Terlebih Dahulu

Sebelum anda melakukan reset maka sebaiknya wajib mematikan ponsel terlebih dahulu. Sebab nantinya jika ponsel masih dalam kondisi hidup, ternyata tidak bisa mengakses menu recovery mode didalamnya. Apabila sudah berhasil dimatikan, silahkan tekan volume bawah dan power button secara bersamaan. Ini guna melakukan restart secara paksa.

Tekan Volume Atas dan Power Button

Langkah berikutnya adalah dengan menekan tombol atas dan power button swcara bersamaan. Hal ini agar bisa masuk ke dalam menu  recovery mode. Jika sudah, cobalah lepaskan semua tombol yang anda telan tersebut.

Gunakan tombol volume dan power buat memilih menu dan carilah menu wipe data atau factory reset. Jika sudah menemukannya, silahkan pilih power buat memilih menu yes. Berikutnya, pilih reboot system now dan tunggu beberapa saat hingga prosesnya selesai. Jika sudah reset hp Samsung sudah berhasil dilakukan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *