Kelebihan ASUS VivoBook Ultra 15 OLED (M513), Wajib Tahu!

Laptop merupakan komputer berukuran kecil yang mudah dibawa kemanapun. Tak heran jika banyak orang memilih untuk menggunakan perangkat ini, mulai dari pelajar hingga pekerja kantoran. Dari banyaknya jenis laptop, ASUS VivoBook Ultra 15 OLED (M513) menjadi salah satu yang paling diminati.

Terlebih di kalangan kreator muda, perangkat digital modern ini banyak dipilih karena menawarkan beragam kelebihan. Apa saja? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

Sekilas Tentang Perangkat

Hadir bersaing di laptop kelas menengah, ASUS VivoBook seri ini mengusung layar OLED ukuran 15 inci. Dengan performa tangguh, tak heran jika perangkat ini cocok digunakan untuk kebutuhan komputasi harian. Anda pun dapat meng-upgrade kapasitas penyimpanan melalui slot SATA 2.5″, serta memperluas RAM hingga 24 GB.

Daya tahan baterainya pun cukup panjang. Ketika diuji menggunakan Battery Test, perangkat berkapasitas baterai 42Whr ini mampu bertahan cukup lama bahkan lebih dari 12 jam.

Kelebihan Perangkat

Berikut beberapa kelebihan dari perangkat seri M513, diantaranya:

Performa Tangguh

Laptop kelas menengah ini ditenagai AMD Ryzen 7 5700U dan Ryzen 5 5500U, dimana mengadopsi konfigurasi 8 core serta 16 thread. Berkat GPU yang terintegrasi dengan Radeon, tak heran jika perangkat ini sangat tangguh di kelasnya. Selain itu kombinasi CPU dan GPU tersebut juga memungkinkan perangkat ini digunakan untuk kebutuhan gaming kasual.

Layar Teknologi OLED

Layar berukuran 15 inci yang disematkan sangat cocok digunakan oleh mereka yang menyukai laptop berlayar besar, terlebih bagi pengguna yang membutuhkan ruang kerja luas dan lega. Beresolusi Full HD 1920 x 1080, sehingga perangkat telah memenuhi standar visual komputer modern.

Selain itu kelebihan yang diusung laptop ini adalah teknologi OLED, dimana mampu mengurangi paparan radiasi cahaya biru tanpa mengurangi kualitas visual.

OLED atau Organic Light Emitting Diode, memiliki struktur berbeda dari layar laptop pada umumnya yang mengusung panel IPS. Layar OLED terdiri dari jutaan lampu berukuran kecil tanpa lapisan backlight. Berkat struktur tersebut, reproduksi warna menjadi sangat akurat terlebih untuk warna hitam karena terlihat lebih sempurna.

Bahkan pada tingkat kecerahan 11%, layar ASUS OLED tetap mampu menampilkan kualitas visual apik layaknya tingkat kecerahan 100%. Teknologi anti flicker yang telah tersertifikasi TÜV Rheinland pun membuat mata menjadi tidak mudah lelah, sehingga mampu menjaga kesehatan mata.

Layar Kaya Warna, Akurat, dan Detail

ASUS OLED hadir untuk para pengguna yang membutuhkan layar dengan reproduksi warna kaya, akurat, serta tajam. Standar DCI-P3 cakupan 100% atau 133% pada standar sRGB, membuat visual yang dihadirkan lebih detail, anti efek blur, serta kontras cukup tinggi.

Waktu responnya pun terbilang sangat cepat yakni hingga 0.2 milidetik. Respon tersebut 50 kali lebih cepat jika dibandingkan dengan layar laptop standar.

Harga Terjangkau

Jika berbicara mengenai harga, VivoBook Ultra 15 OLED ini terbilang cukup terjangkau. Pasalnya jika dilihat dari spesifikasi serta kelebihan yang ditawarkan, laptop dengan harga Rp 11 jutaan ini sangat worth to buy dan layak untuk dimasukkan ke dalam list rekomendasi Anda.

Cocok untuk Semua Profesi

Mulai dari pelajar hingga pekerja di industri kreatif yang mendambakan konten multimedia berkualitas tinggi, laptop satu ini cocok digunakan sebagai pusat hiburan, mengerjakan project, menonton serial atau film, hingga untuk kebutuhan gaming.

Itulah kelebihan ASUS VivoBook Ultra 15 OLED (M513), yang menjadi laptop kelas menengah pilihan semua kalangan. Anda tertarik untuk memilikinya?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.