Lakukan Hal Ini Agar Ruang Tamu Selalu Terlihat Rapi

1. Tidak menumpuk koran atau majalah

Permasalahan pertama yang sering muncul adalah tumpukan koran atau majalah di ruang tamu yang tidak terorganisir dengan baik. Ruang tamu biasanya juga difungsikan oleh pemilik rumah untuk mengonsumsi informasi setiap hari. bagi yang berlangganan koran atau majalah, membaca berita setiap hari merupakan suatu kebiasaan yang sayang untuk ditinggalkan.

Mencari tahu berita terkini dapat membuat orang terlepas dari ketidaktahuan. Hal yang perlu diingat ketika berlangganan koran atau majalah adalah dengan secara teratur membersihkan tumpukannya. Jangan sampai tumpukan koran atau majalah justru akan mengambil porsi yang lebih besar dari barang lain yang ada di ruang tamu. Tumpukan koran atau majalah juga akan mengganggu konsentrasi para tamu yang datang.

2. Ruangan tidak dibersihkan secara berkala

Kesalahan lain yang biasanya dilakukan oleh pemilik rumah adalah tidak membersihkan ruang tamu secara berkala dan menyeluruh. Biasanya hanya bagian ruang tamu yang terlihat yang disapu, sedangkan bagian lain tidak pernah dijamah atau dibersihkan. Padahal bagian-bagian tersebut juga bisa menjadi sumber kotoran yang paling besar.

Hal penting yang harus dilakukan adalah dengan menentukan jadwal rutin untuk membersihkan semua sudut ruang tamu. Bahkan hingga ke pajangan yang ada. karena tidak pernah digunakan atau dibuat mainan, pajangan terbut akan membuat debu-debu banyak menempel. Bila terus seperti ini, estetika dan kerapian ruang tamu akan menjadi jauh berkurang.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *