Reset HP Oppo Untuk Mengembalikan Settingan Awal Pabrik

Smartphone Oppo anda sedang mengalami sejumlah permasalah dimana tidak bisa diatasi dengan menggunakan cara biasanya. Adapun  untuk mengatasinya bisa dilakukan dengan cara reset HP Oppo. Cara tersebut dapat mengatasi masalah seperti ketika HP tiba-tiba nge-lag ataupun tidak dapat berfungsi dengan semestinya.

Oppo merupakan salah satu brand smartphone terkemuka di Indonesia asal Cina dimana menawarkan harga terjangkau tetapi dengan spesifikasi canggih dan bagus. Brand ini sendiri menawarkan 2 cara buat melakukan reset HP ke pengaturan pabrik alias factory reset. Dengan adanya 2 cara itulah tentu memberikan kemudahan buat memilih metode sesuai pada kebutuhan.

Cara Mereset HP Oppo Dengan Mudah

Namanya teknologi buatan manusia memang tidak bisa dilepaskan dari namanya kerusakan ataupun berbagai macam masalah. Tidak terkecuali dengan ponsel Oppo ini dimana kerap kali mengalami masalah. Untungnya masih ada solusi buat menangani masalah tersebut dengan mudah dan cepat. nah, daripada penasaran, langsung saja simak penjelasan berikut ini.

Melalui Menu Pengaturan atau Settings Pada Ponsel

Cara ini sendiri sangat cocok bagi pengguna Oppo dimana smartphone masih bisa mengakses menu utama tetapi sering kali mengalami lag ketika digunakan. Untuk melakukannya tidaklah sulit, simak penjelasannya berikut ini dari kami.

  1. Buka halaman settings pada menu ponsel dan pilih additional settings
  2. Klik back up and reset
  3. Pilih reset to factory settings>facktory data reset ataupun erase all data.
  4. Tunggu hingga prosesnya selesai.

Melalui Mode Recovery

Sedangkan apabila ponsel tidak bisa mengakses sama sekali menu utama alias mengalami bootloop maka bisa langsung menggunakan cara satu ini. Caranya sangat mudah yakni dengan menekan tombol power serta volume bawah secara bersamaan.

Setelah masuk ke dalam mode recovery, anda akan dianjurkan memilih bahasa kemudian wipe data>format data>format>ok. Jangan lupa gunakan tombol volume atas bawah buat melakukan navigasi.

Reset hp seperti settingan ulang memang sangat perlu dilakukan apabila ponsel mengalami sejumlah masalah yang tidak dapat diatasi dengan cara manual. Demikian dua cara buat reset HP Oppo paling mudah dan cepat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.