Sruktur Organisasi Mayora Dengan Fungsi dan Peran Masing-masing

Keberadaan struktur organisasi mayora sendiri ternyata mampu memberikan gambaran terhadap peranan maupun fungsi yang berbeda-beda pada setiap manajemen dalam proses pengelolaan perusahaan. Dimana perseroan satu ini dikelola oleh dewan direksi yang memiliki peran cukup tinggi didalam perusahaan.

Dengan keberadaan struktur organisasi yang jelas itulah ternyata juga bisa memberikan banyak manfaat bagi perusahaan. Terutama agar mampu berkembang dengan cepat dan mengetahui bagaimanakah keberhasilan yang sudah dilakukan oleh tim didalam perusahaan tersebut. untuk lebih jelasnya, anda bisa langsung menyimak ulasan yang ada dibawah ini.

Struktur organisasi mayora

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, struktur organisasi mayora sendiri ternyata akan memperlihatkan bagaimana peranan serta fungsi setiap bagian manajemen didalam proses pengelolaan dari perusahaan tersebut.

Di posisi tertinggi terdapat dewas komisaris, kemudian diikuti oleh audit committee serta direktur utama. Dibawah direktur utama terdapat beberapa bagian manajemen seperti direksi supply chain, direktur keuangan, direktur operasional, serta direktur pemasaran.

Dibawahnya lagi terdapat sekretaris perusahaan serta bagian unit audit internal. Kemudian bawahnya diikuti oleh bagian purchasing, teknologi informasi, pemasaran, keuangan dan akunting, HRD dan bagian personalia, Legal serta manufacturing.

Setiap bagian manajemen sendiri memiliki fungsi sama-sama penting untuk menjaga keberlangsungan dari perusahaan persangkutan.

Sekilas mengenai perusahaan mayora

PT Mayora Indah Tbk ini menjadi salah satu perusahaan besar dimana memproduksi produk makanan dan minuman di Indonesia. Selain itu, merk-merk yang dikeluarkan ternyata tidak hanya popular di Indonesia tetapi juga luar negeri. Inilah yang menjadikan perusahaan ini sebagai fast moving consumer goods dimana sudah diakui secara global.

Perusahaan ini sendiri pertama kali berdiri pada tahun 1977 dan tercatat didalam bursa efek Jakarta sejak 1990 dimana sudah diakui sebagai perusahaan public. Hingga saat ini, perusahaan ini sudah mempunyai 6 disibis dimana masing-masing mampu menghasilkan produk yang laku keras di pasaran seperti kembang gula, biscuit, wafer, coklat, kopi hingga makanan kesehatan.

Keberadaan struktur organisasi mayora yang jelas itulah menjadi hal dibalik kesuksesannya. Selain itu, perusahaan inipun juga selalu menjaga setiap produknya untuk tetap berkualitas hingga sampai ke tangan calon konsumen. Bahkan produknya sampai diekspor ke luar negeri dan berhasil merajai Negara tujuan tersebut.

Ada banyak keunggulan dimana dihadirkan oleh perusahaan ini seperti selalu menjaga produk agar tetap berkualitas, diferensiasi dan inovasi produk dimana didukung oleh strategi pemasan yang memiliki focus kepada konsumen. Tidak hanya untuk menarik para konsumen tetapi juga agar mampu bersaing dengan pasar luar negeri.

Siapa tidak kenal dengan perusahaan Mayora? Ya popularitas perusahaan makanan dan minuman satu ini memang sudah tidak perlu diragukan lagi keberadaannya. Kesuksesan dari perusahaan tersebut juga adanya struktur organisasi mayora yang jelas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.