Terapkan Gaya Hidup Bebas, Bahayakah Bagi Remaja?

Jika kondisi lingkungan di sekitar remaja tidak sehat, mereka bisa terjerumus ke dalam hal hal buruk. Seperti salah satunya adalah pergaulan bebas.

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai dampak pergaulan bebas pada remaja, simak ulasan di bawah ini.

1. Meningkatnya Kriminalitas

Kondisi keuangan seorang remaja yang masih belum banyak serta tingkat pendidikan yang rendah dapat memicu timbulnya kriminalitas.

Beberapa hal yang akrab pada remaja dengan pergaulan bebas seperti narkoba, minuman keras, dan hal hal adiktif lain yang menimbulkan kesenangan sesaat sangat dibutuhkan oleh mereka.

Bukan hanya merusak diri sendiri, tapi juga orang lain disekitarnya. Remaja yang sedang ingin mengonsumsi barang barang tersebut tetapi tidak memiliki uang yang cukup, maka akan melakukan tindak kriminal karenanya seperti merampok, mencuri, memperkosa, dan hal lainnya hanya demi mendapatkan barang tersebut.

Sekali saja remaja terjun ke dunia tersebut, akan sulit baginya untuk keluar. Karena hal tersebut sudah membuatnya kecanduan dan Ia harus segera memenuhi keinginannya tersebut.

2. Putus Sekolah

Remaja yang sudah terjerumus ke dalam pergaulan bebas biasanya akan memberontak dan sulit untuk diatur. Hingga pada akhirnya, mereka akan melakukan hal hal negatif yang bisa membuatnya dikeluarkan dari sekolah.

Mereka yang dikeluarkan dari sekolah karena catatan perilaku yang buruk akan mengalami kesulitan untuk mendapatkan sekolah baru. Hal inilah yang dapat memicu tingkat kemiskinan meningkat akibat tingkat pendidikan yang rendah.

3. Kehamilan Remaja

Salah satu bentuk dari pergaulan bebas adalah seks bebas. Hal tersebut dapat meningkatkan risiko kematian remaja akibat kehamilan yang tidak dikehendaki.

Bukan hanya kehamilan, adanya seks bebas juga dapat meningkatkan risiko tersebarnya virus HIV AIDS, hepatitis, dan juga penyakit kelamin lainnya. Padahal hingga kini belum ditemukan obat untuk mengobati penyakit tersebut.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *