Tips Mencuci Kaos Kaki yang Benar dan Efektif

Berikut ini adalah tips bagaimana untuk mencuci kaos kaki dengan benar agar kaos kaki yang dimiliki tidak menjadi melar atau meninggalkan bau yang kurang sedap.

1. Jangan mencuci kaos kaki dengan mesin cuci

Salah satu hal yang sering tidak disadari oleh banyak orang adalah mencuci kaos kaki dengan mesin cuci. Mencuci dengan mesin cuci hanya akan membuat kaos kaki anda menjadi melar. Bukan hanya mesin cuci, jangan pernah mencuci kaos kaki dengan mesin apapun karena mesin tersebut hanya akan membuat kaos kaki melar.

Cara terbaik untuk mencuci kaos kaki yang anda miliki adalah dengan tangan. Anda dapat mencucinya perlahan untuk menghilangkan noda yang ada dengan tangan. Cara ini dijamin tidak akan membuat kaos kaki anda rusak atau menjadi melar. Namun perlu diingat untuk tidak mencucinya terlalu keras agar kaos kaki tidak terlalu melar.

2. cuci kaos kaki menggunakan air dingin

banyak orang yang tidak mengetahui rahasia mencuci kaos kaki agar tidak melar adalah menggunakan air dingin. Air dingin sendiri dipercaya menjaga kaos kaki yang anda miliki agar elastisitasnya terjaga dan juga tidak melar. Hindari untuk mencuci kaos kaki dengan air hangat apalagi air panas. Rendam kaos kaki yang anda miliki sekitar 15-20 menit.

Lalu kucek dengan tangan untuk menghilangkan noda yang menempel. Setelah itu anda dapat mengucek kaos kaki dengan pewangi pakaian lalu di bilas. Pewangi sendiri berperan penting untuk menghilangkan bau yang kurang sedap pada kaos kaki.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *