Tips Merawat Kamar Mandi agar Tetap Nyaman

Jangan lupa untuk membersihkan lantai

Meskipun terkena air setiap hari, bukan berarti lantai kamar mandi tidak perlu untuk dibersihkan. Lantai kamar mandi harus tetap disapu atau dipel untuk menghilangkan kuman yang ada. dengan begitu, kondisi kamar mandi akan selalu sehat dan higienis.

Bersihkan bathtub

Selain lantai kamar mandi, hal lain yang biasanya luput untuk dibersihkan adalah bathtub. hPerabotan yang digunakan untuk berendam itu sangat rentan terhadap menumpuknya kotoran. Membersihkan bathtub setiap hari sangat dianjurkan agar tidak ada kuman penyakit yang tersisa dalam kamar mandi. Caranya pun sangat sederhana, yaitu dengan menggosok bathtub menggunakan cairan pembersih yang sangat mudah ditemukan di toko-toko.

Buang botol produk kecantikan yang sudah tidak digunakan

Jangan membiasakan menyimpan barang tidak penting dalam kamar mandi. Bila produk kecantikan yang digunakan sudah habis, segera buang botol bekasnya. Untuk itu, selalu sediakan tempat sampah dalam kamar mandi sehingga botol tidak lupa untuk dibuang. Namun, pastikan untuk membersihkan tempat sampah tiap minggu agar tidak terjadi penumpukan sampah di sana.

Semprotkan cairan anti septic agar tidak banyak bakteri jahat yang berkembang

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, kamar mandi merupakan salah satu tempat yang mengandung banyak bibit penyakit. Selain menjaga kebersihannya setiap hari, jangan lupa untuk mengaplikasi cairan anti septic sesuai dengan takaran yang dianjurkan. Memberi cairan anti septic akan menambah proteksi anggota keluarga dari berbagai macam penyakit yang mungkin hadir dari kamar mandi.

Tujuh hal yang telah dijelaskan merupakan beberapa dari banyak hal lagi yang bisa dilakukan untuk menjaga kebersihan kamar mandi. Hal lain yang dapat dilakukan bisa disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing kamar mandi dalam rumah.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *