Tips untuk Penyakit Diabetes yang Sangat Mudah

Begadang atau kurang tidur banyak dilakukan bagi orang-orang yang sangat sibuk dengan pekerjaannya atau bisa juga sudah menjadi kebiasaan orang-orang tertentu. Namun tetap saja begadang sangatlah tidak baik bagi kesehatan organ tubuh dan mengakibatkan fungsi kerja organ menjadi tidak beraturan.

Terlalu banyak begadang dapat membuat organ tubuh sulit memproses senyawa glukosa yang telah masuk ke dalam tubuh, sehingga kadar gula dalam darah akan mudah meningkat. Jika dibiarkan terus menerus, orang tersebut nantinya akan menderita penyakit diabetes.

Jaman dulu hanya sebagian besar orang-orang dewasa yang berumur di atas 30 tahun menderita penyakit diabetes. Hal tersebut diakibatkan karena perubahan pola hidup masa dulu dan masa sekarang yang membuat penyakit diabetes bisa menyerang siapapun saat ini, bukan hanya orang dewasa atau orang tua saja.

Daun kemangi biasanya dimanfaatkan sebagai pelengkap lalapan, tapi siapa sangka kalau kemangi juga bisa dimanfaatkan sebagai penurun kadar gula darah. Dengan mengkonsumsi kemangi, sekresi insulin bisa meningkat dan kadar gula menjadi cepat turun.

Cara mengkonsumsinya yaitu rebus daun kemangi pada air mendidih yang bertakaran 4 gelas. Biarkanlah sebentar sampai air didihan tersebut tersisa menjadi 1 gelas saja. Kalau sudah, saring air tersebut dan minumlah selagi hangat tanpa perlu mencampurkan apapun. Minumlah setiap hari sebanyak 3 kali.

Kalau sudah mengetahui cara pengobatan alaminya, pengobatan kimia bisa Anda kurangi. Terlalu banyak mengkonsumsi obat kimia juga tidak baik bagi kesehatan organ Anda lainnya. Untuk Anda yang tidak ingin menderita diabetes, sebaiknya ikuti cara-cara pencegahan di bawah ini.

1. Biasakan sarapan agar nafsu makan dan konsumsi kalori yang terlalu tinggi dapat terkontrol.

2. Olahraga yang teratur setiap hari walaupun hanya 30 menit saja dapat menurunkan kadar gula dalam darah dan membuatnya terus normal.

3. Hindari junk food agar lemak jenuh yang dikandungnya tidak membuat kadar gula dalam darah semakin meningkat.

Memang sangat sulit untuk mengontrol kadar gula darah, karena mengkonsumsi makanan maupun minuman yang manis adalah kebiasaan yang sulit dikurangi. Usahakan biasakan pola hidup yang sehat agar Anda tidak terkena diabetes. Tentu Anda tidak ingin menderita diabetes di umur yang masih muda, bukan?

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *