Obat Alami untuk Penyakit Diabetes yang Banyak di Sekitar Kita

Jika penyakit diabetes telah bersarang di tubuh kita, tentu segala asupan makanan atau apapun yang dikonsumsinya harus diperhatikan secara hati-hati. Salah sedikit makanan atau minuman yang masuk ke dalam tubuh, maka akan mengakibatkan penyakit diabetes akan kambuh dan akibat terburuknya adalah stroke maupun penyakit lainnya akan menghampiri.

Maka tidak heran, dokter akan memberikan beberapa obat yang harus dikonsumsi agar kadar gula dalam darah tetap terkontrol. Namun, selain obat dari dokter ternyata masih ada obat herbal yang bisa Anda konsumsi agar kadar gula darah tetap normal, bahkan penyakit diabetes pun bisa sembuh.

Konsumsilah obat-obatan herbal di bawah ini agar penyakit diabetes tidak mudah kambuh atau sembuh dari tubuh Anda.

1. Bawang putih

Bawang putih memang salah satu bahan dapur yang tergolong sangat mujarab dalam menyembuhkan berbagai macam penyakit, seperti penyakit jantung, kanker, bahkan diabetes pun juga bisa. Penderita diabetes yang mengkonsumsinya secara rutin, kadar gula darahnya bisa semakin menurun dan berada di kadar yang normal.

Zat sulfoxide-nya membuat sensitivitas insulin dalam tubuh meningkat yang fungsinya sebagai penetral gula dalam darah. Tidak hanya itu saja, karena kandungan allicin dan allyl propyl disulfide-nya bisa memperlambat penghentian insulin yang terjadi di organ hati.

Agar kadar gula dalam darah bisa dengan mudah menurun, lebih baik konsumsilah 3 siung bawang putih dalam 1 kali makan. Tapi ingat, makanlah secara langsung tanpa perlu dimasak atau diolah menjadi makanan apapun, ya.

2. Daun mangga

Belum banyak yang tahu daun mangga ternyata bisa menyembuhkan penyakit diabetes. Kadar gula dalam darah bisa Anda atur dengan obat herbal yang satu ini, selain itu proful lipid pada darah dapat semakin meningkat. Caranya bagaimana untuk mengkonsumsinya?

Anda bisa mengkonsumsinya dengan 2 cara, yaitu rendamlah 10 lembar daun mangga di dalam sebuah gelas yang berisi air matang selama semalaman. Besok paginya, saring air tersebut dan minumlah langsung tanpa perlu sarapan terlebih dahulu (belum makan apapun).

Satunya lagi, keringkan 10 lembar daun mangga untuk digiling. Kalau sudah benar-benar kering, giling sampai halus daun mangga tersebut. Makanlah langsung tanpa perlu diberi air sebanyak 1 sendok teh dan 2 kali sehari.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *