Mengobati Penyakit Jantung dengan Bahan Alami

Selain menggunakan obat-obatan dari dokter, ada baiknya Anda juga menggunakan pengobatan alami yang berasal dari bahan-bahan alami rumahan yang biasanya mudah kita temukan. Walaupun menggunakan pengobatan alami, konsultasilah terlebih dahulu dengan dokter yang bersangkutan, karena untuk beberapa obat alami dapat mengganggu obat-obatan yang diberikan oleh dokter.

Berikut beberapa bahan-bahan alami yang bisa dipakai untuk pengobatan jantung.

1. Bawang putih

Sangat mudah sekali Anda menemukan bawang putih yang akan dijadikan pengobatan alami penyakit jantung, karena merupakan salah satu bahan dapur yang paling sering dipakai di setiap masakan rumahan. Sudah tidak asing lagi kalau bawang putih sering dipergunakan orang-orang untuk pengobatan alami, baik untuk luka maupun penyakit serius lainnya, termasuk penyakit jantung.

Bawang putih mampu menekan perkembangan proses aterosklerosis atau biasa disebut dengan pembekuan pembuluh darah. Bahan dapur ini juga bisa berfungsi sebagai pemberi sirkulasi pada organ jantung, sehingga kinerja jantung bisa lebih optimal.

Cara penggunaannya sangat mudah. Anda hanya perlu 2 siung bawang putih lalu cuci bersih. Kemudian, tumbuk kasar bawang putih tersebut dan langsunglah makan. Terkadang rasa bawang putih cukup kuat yang membuat Anda tidak bisa menahannya. Untuk mengatasinya, minumlah segelas susu putih sesudah Anda memakan bawang putih tadi.

Jika Anda tidak ingin memakan langsung dari bawang putihnya, Anda bisa membeli suplemen ekstrak bawang putih. Penggunaan suplemen tersebut biasanya 600 hingga 1.200 mg per hari. Kadar ekstrak tersebut harus Anda bagi per harinya, yakni 3 dosis setiap hari.

Walaupun ampuh dalam mengobati beberapa penyakit, termasuk penyakit jantung, Anda harus berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter, karena bawang putih mudah mengganggu obat-obatan penyakit jantung lainnya.

2. Bunga sepatu

Selain dijadikan tanaman hias, bunga sepatu dapat dijadikan obat alami penyembuhan penyakit jantung. Selain bawang putih, bunga sepatu juga bisa menghambat proses pembekuan pembuluh darah karena memiliki anti aterosklerosis. Senyawa antioksidan-nya pun bisa menekan kadar kolesterol jahat atau LDL, sehingga penderita penyakit jantung bisa mencegah naiknya kolesterol dalam tubuh.

Bagaimana cara mengkonsumsinya? Siapkan 2 kelopak bunga sepatu dan cucilah, lalu rebuslah air yang sudah diberi takaran 3 gelas. Masukkan kelopak bunga tersebut ke dalam air rebusannya hingga tersisa menjadi 1 gelas saja. Kalau sudah, saring airnya dan berikan 1 sdm madu. Agar hasilnya lebih optimal, lakukan terus 1 kali dalam sehari selama beberapa waktu atau sampai kondisi Anda sudah benar-benar membaik.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *