Mengurangi Bau di Sepatu yang Sangat Efektif

Selain dijadikan sebagai bahan pelengkap masakan, baking soda ternyata juga bisa difungsikan untuk mengurangi bau tidak sedap di sepatu kesayangan Anda. Mungkin masih banyak kalangan wanita belum tahu cara penggunaannya, padahal sangat mudah sekali menerapkannya.

Cukup taburkan baking soda secukupnya di bagian dalam sepatu dan biarkan saja sampai semalaman. Ketika Anda meninggalkan semalaman, bahan dapur ini akan menyerap bau keseluruhan di sepatu Anda. Keesokan harinya, Anda yang ingin menggunakannya kembali hanya perlu membersihkannya dengan kain lap lembab. Dengan begitu, Anda sudah mengenakan sepatu yang bebas bau.

Bubuk Kopi Sangat Populer Dipakai Untuk Mengurangi Bau Sepatu

Hampir semua wanita pasti tahu kalau bubuk kopi sangat mujarab untuk mengurangi bau tidak sedap pada sepatu. Ya, dengan aromanya yang sangat khas, sepatu Anda yang pada mulanya sangat bau, ketika sudah menggunakan bubuk ini pastinya bau tersebut sudah tidak muncul lagi.

Masukan saja bubuk kopi secukupnya ke dalam tissue atau kain berbahan tipis, lalu masukan ke dalam sepatu Anda yang bau. Diamkan sekitar 1 jam atau agar lebih efektif lagi biarkan seharian. Kemudian, angkatlah tissue tersebut dan bau pun tidak ada lagi.

Bau Tidak Sedap Bisa Hilang dengan Memasukan Sepatu ke Lemari Es?

Mungkin cara ini terdengar jorok atau aneh di telinga Anda. Tapi jangan salah, trik ini termasuk sangat efektif untuk menghilangkan bau pada sepatu. Kalau Anda tidak ingin bercampur dengan bahan makanan lain, Anda bisa memasukannya terlebih dahulu ke plastik zipper lock. Lalu, masukan di dalam freezer semalaman.

Dengan diberikannya suhu dingin pada sepatu, bakteri maupun jamur akan mati seketika dan bau pun tidak akan muncul lagi. Kalau Anda ingin memakainya lagi, lebih baik tunggu beberapa saat setelah dikeluarkan.

Menggunakan sepatu yang bau tentu akan membuat Anda tidak percaya diri. Jadi, lebih baik Anda merawat sepatu sebaik-baiknya agar bau tidak sedap merusak penampilan Anda.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *