Sepatu Anda Mudah Bau? Coba Pakai Cara Ini Agar Tidak bau

Ke mana pun kita pergi, sering kali kita menggunakan sepatu, terutama kaum wanita yang tidak pernah lepas dari alas kaki yang satu ini. Namun, kalau Anda tidak merawatnya dengan baik, sepatu-sepatu pun dapat mengeluarkan bau tidak sedap, meskipun kita jarang sekali memakai sepatu tersebut. Penyebabnya sudah pasti adanya bakteri atau jamur yang berada di bagian dalamnya, sehingga bau tak sedap pun akan muncul.

Pastinya Anda akan malu sekali, bukan ketika melepas alas kakinya, apalagi berada di ruangan yang banyak orang? Bau yang tidak enak tentu akan menyebar dan orang lain akan merasa tidak nyaman. Agar terhindar dari kejadian memalukan seperti itu, sebaiknya Anda ikuti tips-tips di bawah.

1. Jangan Dipakai Berturut-turut Tanpa Menggantinya

Jika wanita sudah menyukai sepatu tertentu, biasanya mereka akan menggunakannya terus menerus ke manapun mereka pergi, baik itu untuk hangout atau ke kampus, mereka akan memakai sepatu yang itu-itu saja. Padahal, menggunakan sepatu berturut-turut tanpa menggantinya akan membuat sepatu mudah sekali berbau tidak sedap.

Bagian dalamnya tidak akan mendapat sirkulasi udara karena kita sering memakainya, sehingga bakteri atau jamur akan terus terperangkap. Maka dari itu, sesekali jemur sepatunya di bawah sinar matahari agar bakterinya mati dan membuat sepatu lebih segar.

2. Bedak Bayi Ternyata Bisa Mengurangi Bau pada Sepatu

Ternyata, bedak bayi memiliki banyak manfaatnya selain dipakai untuk kebutuhan kulit bayi, yakni menghaluskan rambut, sebagai dasar make up, dan bisa dijadikan bahan untuk mengurangi bau tidak sedap pada sepatu. Tapi, Anda tidak menaburkannya pada sepatu, melainkan ke kaki Anda sendiri.

Cukup taburkan sedikit pada telapak kaki sebelum memasukannya ke dalam sepatu. Barulah Anda bisa menggunakan sepatu seperti biasa. Adanya aroma pada bedak bayi tentunya akan mengurangi bau tidak sedap di kaki, terutama kaki yang mudah berkeringat. Selain itu, kelembaban kaki Anda bisa tetap terjaga.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *