Obat Herbal Kanker Hati yang Sangat Murah

Berikut beberapa bahan-bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk menyembuhkan kanker hati.

1. Daun sirsak

Sirsak sangat umum dipakai masyarakat sebagai obat-obatan alami yang bisa menyembuhkan beberapa penyakit, termasuk kanker hati. Hampir semua bagian sirsak bisa Anda manfaatkan sebagai obat, seperti buahnya, akar, daun, bahkan bijinya pun bisa Anda olah untuk kesehatan tubuh Anda.

Namun, untuk menyembuhkan kanker hati, gunakanlah bagian daunnya yang berfungsi membunuh sel-sel kanker. Dalam daun sirsak terdapat kandungan acetogenins yang sangat ampuh melawan berbagai jenis sel kanker, salah satunya kanker hati. Penelitian pun telah menyebutkan, jika penderita kanker mengkonsumsi daun sirsak secara rutin, maka hasilnya lebih optimal dalam melawan sel kanker daripada melakukan kemoterapi terus menerus.

Orang-orang yang mengkonsumsi daun sirsak tidak perlu khawatir dengan efek sampingnya, karena sangat aman dikonsumsi dan terjadinya efek samping sangat minim sekali, kecuali kalau orang tersebut miliki alergi. Untuk mengolahnya menjadi obat herbal kanker hati sangatlah mudah.

Siapkan beberapa lembar daun sirsak dan cucilah bersih. Didihkan air dengan takaran 3 gelas air dan masukkan daun-daun sirsak tadi. Diamkan beberapa saat sampai air tinggal 1 gelas saja. Kalau sudah, saring dan minumlah selagi hangat atau menunggu sampai dingin. Lakukan secara rutin setiap hari 3 kali.

2. Sambiloto

Sambiloto merupakan tanaman yang paling populer di tanah India dan Sri Lanka. Meskipun begitu, Anda masih bisa menemukannya di Indonesia dan bisa mengolahnya menjadi obat herbal kanker hati. Bagian daun sambiloto sangat ampuh juga dalam melawan sel kanker, terutama hati karena terdapat senyawa Andrographolide yang bisa melindungi organ hati dari serangan sel kanker.

Bagi penderita penyakit jantung, darah tinggi, dan beberapa penyakit lainnya juga bisa disembuhkan dengan mengkonsumsi daun sambiloto. Caranya sangat mudah. Ambil 6 lembar daun sambiloto dan rebus di air mendidih. Tidak perlu sampai habis airnya, tapi untuk efek yang lebih optimal bisa menunggu sampai air sekitar 1 gelas saja. Minumlah air rebusan itu secara rutin setiap hari 2 kali (bangun tidur dan sebelum tidur).

3. Buah manggis

Manggis sangat digemari orang-orang Indonesia karena rasanya yang manis dan lembut. Selain itu, sudah bukan rahasia lagi kalau buah manggis memang sangat baik bagi kesehatan wajah dan tubuh. Maka tidak heran, kalau buah manggis banyak dicari untuk menyembuhkan beberapa penyakit dalam maupun luar. Bagian kulitnyalah yang paling sering dikonsumsi sebagai obat herbal dan ambuh membasmi sel-sel kanker yang sedang berkembang.

Kandungan Xanthone dalam kulit buahnya bisa menghasilkan antioksidan dalam jumlah yang tinggi dan sel-sel radikal bebas yang mampu melawan sel kanker dengan cepat. Kandungan tersebut juga terbukti sebagai anti kanker dan anti tumor yang memiliki sifat anti proliferasi yang mampu mencegah terjadinya penyebaran dan pertumbuhan sel kanker.

Untuk mengkonsumsinya, Anda bisa merebusnya kulit manggisnya dengan takaran air 5 gelas dan biarkan saja sampai tersisa sekitar 2 gelas. Kalau sudah disaring, Anda bisa meminumnya langsung atau ditambahkan dengan 1 sendok makan madu agar daya tahan tubuh juga meningkat. Lakukanlah secara rutin setiap hari 2 kali.

Kalau Anda tidak mau meminumnya dengan cara direbus, Anda bisa membuatnya menjadi jus. Tidak perlu ditambahkan gula lagi, tapi tambahkan saja 1 hingga 2 sendok makan madu.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *