Rekomendasi 2 Bahan Kain Terbaik Untuk Background Foto Studio

Background foto bisa dikategorikan kedalam salah satu properti  yang memiliki peranan cukup penting dalam komposisi sebuah karya fotografi. Pasalnya, sebagus apapun subyek foto kamu, namun jika tidak dilengkapi dengan background yang tepat maka akan terlihat membosankan dan kurang menarik untuk dilihat.

Semua subyek foto apapun bisa terlihat menjadi lebih menarik berkat adanya background foto. Background pada foto pun menjadi daya tarik tersendiri bagi orang yang melihatnya, karena biasanya sebuah foto memiliki area latar belakang yang cukup luas bahkan bisa mencapai hingga 60 % dari keseluruhan bidang foto.

Nah, bagi kamu yang hendak membuka studio foto atau butuh kain untuk background foto di rumah, kamu mungkin bisa memilih satu diantara dua jenis bahan kain yang direkomendasikan dibawah ini :

Kain Blacu

Bahan pertama yang bisa kamu pilih untuk background foto yaitu kain blacu (kain greige) yang belum melewati proses finishing. Warna alami kain blacu ini merupakan warna murni atau asli yang belum mengalami pewarnaan atau pemutihan. Biasanya berwarna putih tulang atau kecoklatan.

Beberapa karakteristik paling khas dari kain blacu yang perlu kamu ketahui antara lain memiliki warna murni (tidak memiliki warna), termasuk kedalam jenis kain yang ramah lingkungan, bersifat go green dan bisa digunakan berulang kali, serta sangat fleksibel sehingga mudah dibentuk menjadi berbagai macam kreasi.

Kain Kanvas

Selain kain blacu, kain kanvas pun kerap dimanfaatkan sebagai background foto oleh para fotografer. Awalnya kain kanvas ini lebih banyak dimanfaatkan untuk melukis, namun saat ini dikembangkan juga untuk kebutuhan lain termasuk background foto.

Beberapa karakteristik paling khas dari kain kanvas yang perlu diketahui antara lain memiliki permukaan yang sedikit kasar, serat benangnya terlihat jelas, cenderung tidak mudah robek, tekstur kainnya kaku namun sangat kuat, termasuk kain yang tidak mudah kusut, sangat tahan dalam segala kondisi, serta hampir menyamai bahan denim dalam hal kekuatan.

Itulah rekomendasi 2 bahan kain terbaik yang bisa kamu pilih untuk background foto studio. Asal pemilihan bahannya sudah tepat, maka properti ini bisa membuat sebuah subyek foto tampak lebih menarik dan mampu bercerita dengan baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.